Keterangan gambar : Direktur UPT RSUD Kuala Kurun, dr. Rusni D. Mahar (tengah) saat menyampaikan pidatonya pada kegiatan BTLS dan BCLS, Senin (17/5/2021).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bidang Keperawatan UPT RSUD Kuala Kurun gelar kegiatan Basic Trauma Life Support (BTLS) dan Basic Cardiac Life Support (BCLS) yang dilaksanakan mulai Senin (17/5/2021) hingga seminggu kedepan.

Acara peningkatan mutu, kemampuan dan sumber daya keperawatan itu dibuka langsung Direktur UPT RSUD Kuala Kurun, dr. Rusni D. Mahar dengan harapan kegiatan selama satu minggu dapat berjalan lancar.

“Semoga peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian sampai selesai dan ilmu yang diberikan narasumber dapat berguna, bermanfaat dan diterapkan untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” pintanya.

Dirinya juga berpesan agar seluruh peserta mengikuti secara serius agar mencapai hasil yang memuaskan. Sehingga mampu menciptakan pelayanan kesehatan yang prima di rumah sakit umum daerah Kuala Kurun.

“Saya meyakini semua yang hadir pada kesempatan ini memiliki pemikiran yang sama untuk memberikan yang terbaik kepada RSUD Kuala Kurun,” harapnya.

Rusni juga berharap, seluruh peserta disiplin dan konsisten mengikuti semua rangkaian kegiatan hingga selesai dan dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Kegiatan ini bekerja sama HIGABI Banjarmasin Kalsel dibawah naungan PPNI.

Lanjutnya kegiatan BTCLS dilaksanakan secara luring dan daring dan tatap menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 51 orang, yakni 44 orang perawat, dua bidan, satu Satpam, satu Prasarana, satu sopir Ambulance, satu Analis Kesehatan dan satu orang staf manajemen,” sebutnya.