Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan mengikuti Festival dan Lomba Seni siswa nasional (FLS2N) peserta didik berkebutuhan khusus tingkat provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 07 sampai 09 Juni 2021 di kota Palangkaraya.

“Dari hasil zoom meeting terbatas kuotanya,dari pihak kami sudah menyiapkan empat siswa untuk mengikuti FL2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021,” ucap Kepala SLBN Kuala Kurun Martha saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Selasa (18/05/2021).

Empat siswa SLBN Kurun akan mengikuti cabang lomba yaitu pantomim, bernyanyi dan menari jika kuota lomba boleh lebih dari satu. Jika peserta Lomba dibatasi maka SLBN Kurun akan mengikuti satu cabang lomba yaitu menari.

Dalam mengajar siswa berkebutuhan khusus, ada berbagai tantangan yang dihadapi oleh SLBN Kuala Kurun, khususnya tenaga pendidik di sekolah itu sebagian besar berasal dari pendidikan umum sehingga.

Walau demikian SLBN Kuala kurun menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten yang berjuluk habangkalan penyang karuhei tatau.

Di Kesempatan yang sama Pengawas SMA, SMK-LB pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk Wilayah Kabupaten Gumas Serie berharap SLBN kuala Kurun bisa meraih juara pada ajang FL2SN.

“Agar bisa meraih juara saya minta kepada pihak sekolah untuk terus berlatih dalam menghadapi lomba. Mohon dukungan dan doa untuk para siswa yang nantinya akan mengikuti lomba,” tandasnya.