Foto : Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr. Rusni D. Mahar menyampiakan sambutaanya kegiatan Evaluasi Bidang Keperawatan untuk Akreditasi Rumah Sakit Menuju Zona Integritas.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Demi memenuhi akreditasi rumah sakit menuju zona integritas, UPT RSUD Kuala Kurun evaluasi bidang keperawatan. Kegiatan itu dipusatkan di aula lantai II RSUD setempat, Kamis (17/6/2021).

“Komite keperawatan IPCN selaku pelaksana juga memaparkan secara umum apa itu zona integritas evaluasi di lakukan oleh komite keperawatan,” kata Direktur UPT RSUD Kuala Kurun, dr. Rusni D. Mahar.

Dirinya menegaskan kepada peserta agar bekerja sesuai standar operasional (SOP) serta junjung tinggi motto rumah sakit, yaitu bekerjalah dengan hati dan kesembuhan serta kepuasan Anda adalah tujuan kami.

Kegiatan ini dalam satu tahun dilakukan setiap 6 bulan sekali, baik evaluasi tertulis, wawancara, tindakan keperawatan dan pernyataan Fakta Integritas 1 kali dalam setahun.

Jumlah peserta yang mengikuti evaluasi ini terdiri dari 128 perawat dan bidan yang ditugaskan pada ruang rawat inap. rawat jalan, instalasi gawat darurat, screening  dan covid.

Pertemuan hari ini merupakan evaluasi yang akan di nilai antaralain : tanggung jawab, kwualitas, kwantitas, pengetahuan, disiplin dan etos kerja, kerjasama. Untuk evaluasi secara umum yang dinilai adalah Akreditasi untuk menuju paripurna, penunjukan rumah sakit Kuala Kurun  menjadi  zona integritas (wbk /wilayah bebas korupsi), kewenangan klinis perawat dan bidan, tindakan keperawatan (lab skill), NSBL (nursing btap by law), fakta integritas keperawatan.