Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) periode 2021-2024, dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa (GMP) periode 2021-2023.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id –  Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) periode 2021-2024, dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa (GMP) periode 2021-2023.

Dewas PDAM yang dilantik yakni Yantrio Aulia sebagai ketua Dewas, Bariyen dan Gurnady sebagai anggota, untuk Dirut GMP adalah Ali Imbron.

Pelantikan ini digelar di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati pada Kamis, 01 Juni 2021, yang dihadiri oleh Asisten II, Kepala Perangkat Daerah, dan unsur Perusahaan Umum Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Dalam amanatnya Bupati yang disampaikan Wakil Bupati  menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) periode 2021-2024, dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa yang baru.

Khusus untuk Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Gunung Mas agar melaksanakan tugas dan kewajibannya melakukan pengawasan terhadap Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Gunung Mas, untuk mempercepat kemajuan peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Agar mampu menjadi perusahaan daerah yang maksimal dalam memberikan layanan publik.

Selanjutnya untuk Direktur Utama Perusahaan Daerah Gunung Mas, harus mampu meningkatkan daya saing perusahaan dan memperluas target pasar. Selain itu, Direktur Utama juga harus mampu mengelola perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, kemandirian, kewajaran serta senantiasa inovatif, dan kreatif.

 “Saya berharap tentunya semua itu harus dilakukan dengan tetap mengedepankan aturan bisnis yang sehat. Pada tahun-tahun mendatang pembangunan di Kabupaten Gunung Mas lebih maju lagi, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Gunung Mas,” pungkasnya.