Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), di Aula Lantai 1 Kantor Bupati, Kamis (08/07/2021).

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ini untuk mengetahui kesiapan pemerintah daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas dalam pemetaan dan penanganan daerah rawan bencana.

“Maksud dan tujuan lainnya adalah melihat optimalisasi layanan perpustakaan pada masa pandemi Covid-19, dan peninjauan ke situs cagar budaya Tambun Bungai di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah,” ucap Duwel Rawing.

Dalam kunjungan ini DPRD Kalteng didampingi Badan Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran (BPPK) provinsi, Dinas Perpustakaan dan Arsip provinsi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi, Tim Ahli Komisi III provinsi dan Sekretariat DPRD provinsi.

Rombongan Komisi III DPRD Kalteng diterima langsung oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing yang didampingi Asisten I Setda Gumas Lurand.

Selain itu turut hadir, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gumas Champili, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Edwin Yustian, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gumas Edie, dan lainnya.

Wakil Bupati Gumas berharap kunker ini nantinya dapat membawa kemajuan bagi Provinsi Kalteng, khususnya bagi kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.