KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing  bertempat di ruang kerja Bupati, menerima kunjungan silaturahmi Kapolres yang Baru AKBP Irwansah, beserta Dandim Palangkaraya Kolonel Inf Rifki Yusup, Pabung 1011/PLK yang baru Mayor Inf Idham Khalid, Selasa (10/8/2021).

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, tujuan lain silaturahmi ini untuk menjalin sinergitas dalam mendukung suksesnya pembangunan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta perkembangan situasi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang dijuluki Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Usai menerima kunjungan Kapolres, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyampaikan, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, menerima dengan terbuka dan siap menjadi mitra kepolisian dan TNI dalam rangka menciptakan Kamtibmas Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, dalam kunjungan tersebut adalah silaturahmi yang pertama dalam menyampaikan agenda-agenda terkait dengan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas, supaya bersinergi terjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Kapolres, Bapak Dandim dan Pabung ini baru bertugas di Kabupaten Gunung Mas. Bapak Dandim juga sekaligus memperkenalkan Pabung definitif yang di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Dia mengatakan, secara khusus kami lebih fokus dulu dalam penanganan Covid-19, bencana non-alam termasuk antisipasi untuk menghadapi bencana alam karhutla, atau banjir.

“Oleh karena itu dengan adanya jalinan sinergitas antar instansi ini dimungkinkan akan terbentuk kerja sama yang baik dalam memelihara situasi Kamtibmas dan bersama-sama mendukung program pemerintah di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.