Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Unntuk menghadapi detik detik Proklamasi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih mendapat nasehat dari  Bupati Gunung Mas,Jaya Samaya Monong meminta 57 orang anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) setempat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Karena pada tahun ini kalian terpilih dari sekolah masing-masing untuk melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada peringatan hari ulang tahun ke-76 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 202,” kata Jaya Samaya Monong di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Minggu (15/08/2021).

Untuk itu, kata dia, adik-adik  diharapkan mampu menunjukan kedisiplinan, keteladanan, prestasi dan bermoral serta memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu mengingatkan bahwa teruslah berkarya. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah.

“Saya berharap kepada adik-adik, yang baru saja dikukuhkan sebagai pasukan pengibaran bendera pusaka tahun 2021 ini, pertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan selama menjalani latihan, tataplah masa depan dengan baik,” kata Jaya Samaya Monong.

Menurutnya setelah sekembalinya nanti ke tempat masing-masing, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjadi contoh untuk orang-orang di sekitarmu. Dimana hal ini sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kepada para panitia, pembina dan pelatih, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.