Kuala Kurun gunungmaskab.go.id –  Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara virtual di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati, Senin (17/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, Bupati Gunung Mas mendengarkan secara seksama Pidato Kenegaraan dari Presiden RI Joko Widodo, yang pada kegiatan upacara tersebut Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat khas Lampung.

Selain Bupati Gunung Mas Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang lainnya pun mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 ini secara virtual melalui aplikasi video telekonferensi Zoom Meeting.

“Saya selaku Bupati Gunung Mas mengucapkan apresiasi momentum HUT RI kita yang ke-76 Tahun .”

“Kami berharap Kabupaten Gunung Mas ini kita bisa selalu saling menghormati satu dengan yang lainnya  dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ucapannya.

Maka dengan HUT RI yang ke-76 tahun ini kita mengisi kemerdekaan ini yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, yang kedua kita mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan vaksinasi ini adalah upaya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Melengkapi hal tersebut HUT RI ke-76 Tahun. “Mari berjuang bersama kita harus merdeka dari Covid-19.

Mulai hari ini Kabupaten Gunung Mas, mari kita sukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah Covid-19 dan merdeka Covid-19.

“Saya tegas untuk acara seremonial ditiadakan dikarenakan pandemi Covid-19, selain upacara HUT RI-Ke-76 hari ini,”

Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas tidak ada acara mengumpulkan orang banyak, acara kita lebih kepada ucapan syukur dengan kemerdekaan ini.

“Untuk diketahui dengan program Vaksinasi ini adalah cara kita memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun ,” pungkasnya.