Kuala Kurun gunungmaskab.go.id  – Forkopimda Kabupaten Gunung Mas  (Gumas)  mengikuti pelaksanaan zoom meeting dalam rangka Kegiatan Vaksinasi Serentak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng). Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak dilaksanakan di Gedung Christian Center Kuala Kurun, Selasa (07/9/2021) pagi.

“Pada prinsipnya ini merupakan sinergitas kami didalam program Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk Gunung Mas segera merdeka dari Covid-19,” tutur Jaya Samaya Monong.

Diharapkan kepada warga Kabupaten Gunung Mas untuk jangan ragu, jangan takut karena vaksin itu aman dan halal, untuk kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

Disamping itu juga Jaya Samaya Monong  menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi.

Lebih lanjut, vaksin apapun mereknya semuanya aman dan halal, juga sudah diuji klinis oleh Pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat ketika tenaga kesehatan melakukan skrining atau bertanya tentang kesehatan yang bersangkutan agar dijawab jujur supaya tenaga kesehatan bisa memutuskan bisa atau tidak untuk di vaksin, dengan data yang akurat dari yang bersangkutan yang mau di vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah mengatakan vaksin yang digunakan saat ini adalah sinovak.

Pada kesempatan ini, Polres Gumas juga memberikan bingkisan kasih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban Masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandas Kapolres Gumas.

Adapun Forkopimda yang menghadiri zoom meeting dalam pelaksanaan Vaksin Merdeka serentak adalah  Kejari Gunung Mas, Ketua PA Kuala Kurun,  Wakil Ketua PN Kuala Kurun, Kapolres Gunung Mas dan Pabung Kodim 1016/Plk.