Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sarerangan Kecamatan Tewah, Kamis (09/9/2021).

“Bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instan dan bahan pokok lainnya murni sumbangan dari ASN Kabupaten Gunung Mas yang dikoordinir oleh Sekda Gumas,” kata Kata Jaya Samaya Monong didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie.

“Bantuan yang disalurkan tentu tidak seberapa dan jangan dilihat dari nilainya, ini dapat meringankan beban warga kita yang terdampak korban banjir,” ucap Bupati Gunung Mas.

“Saya perintahkan kepada Bapak Kepala Desa supaya betul-betul mendata warganya yang berhak menerima bantuan,” tambahnya.

Terkait ada warga yang terlewatkan didata agar diinfokan kembali melalui BPBD dan Dinas Sosial.

Kades Sarerangan tetap profesional jangan sampai pilih kasih, karena ini saudara saya, maka saya beri. Kalau bekerja harus profesional dalam penyaluran bantuan harus tepat sasaran.

Dia menambahkan, nanti ada lagi bantuan beras dari Pemerintah melalui perum bulog, sedang dalam proses dan sudah saya tandatangani suratnya, untuk disalurkan ke Kabupaten Gunung Mas sekitar 37 ton.

Sementara itu Kepala Desa Sarerangan Dinur mengatakan, jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir sebanyak 284 kepala keluarga. Yang berhak sebagai penerima masyarakat kurang mampu dan lansia berjumlah 97 kepala keluarga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas yang telah telah menyalurkan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, apalagi di tengah pandemi seperti ini,” ungkapnya.