Poto : Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nia Ernawati baju putih, didampingi Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama Forkopimda menggelar vaksinasi merdeka serentak sasaran 300 dosis bertempat di Gedung Christian Center Kuala Kurun Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi merdeka serentak tersebut bertujuan  untuk  percepatan kekebalan komunal tercapainya Herd Immunity terhadap masyarakat dengan dibantu oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas.

“Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nia Ernawati mengatakan, sasaran pada hari ini, yakni remaja dengan vaksinasinya Sinovac dan untuk masyarakat umumnya vaksinasi Moderna,” kata,” kata Nia Ernawati..

Menurutnya sejauh ini pelaksanaan vaksinasi untuk dosis 1 sebanyak 91, dosis 2 sebanyak 39 total 130 dosis. Kegiatan ini tetap berlanjut sampai pukul 12.00 WIB.

Pihaknya berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik dan yang mendapat dosis 1 datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan ke tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk mendapatkan dosis kedua.

Kepada masyarakat Gunung Mas dapat berperan aktif dan sadar akan kesehatan diri sendiri dan orang sekitarnya untuk ikut serta pelaksanaan vaksinasi sesuai tahapannya

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan abai karena merasa sudah divaksin. Mari kita dukung program vaksinasi dari pemerintah ini untuk bersama menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, imbuhnya.