Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket bahan pokok secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tumbang Langgah Kecamatan Rungan Barat/, Sabtu (25/9/2021).

“Data bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Rungan Barat sebanyak 137 KK/540 jiwa yang tersebar di satu Kelurahan dan dua desa, Desa Tumbang Langgah, Desa Tumbang Kuayan dan Kelurahan Rabambang.

Dengan total bantuan penanganan dampak banjir sebanyak 137 paket sembako dan beras CBP sebanyak 1.512 kilogram.

Rincian dua desa dan satu Kelurahan yang terdampak banjir yaitu, Kelurahan Rabambang sebanyak 57 paket beras 638,4 kilogram, desa Tumbang Langgah sebanyak 8 paket beras 75,6 kilogram, Desa Tumbang kuayan 72 paket beras 798 kilogram. Kami berharap ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rungan Barat.

“Nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, melainkan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Bapak  DK Mandarana, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad serta pihak terkait lainnya.