FOTO : Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong saat kukuhkan bunda PAUD kecamatan di aula Zefanya, Rabu (29/9/2021).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyaksikan pengukuhan 12 bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Gunung Mas.

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan ini resmi dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong di Aula Zefanya, Rabu (29/9/2021).

“Selain itu kata dia ini merupakan acuan dan informasi bahan dalam tindak lanjut dalam program-program Bunda PAUD terintegrasi dan bersinergi dengan pusat provinsi dengan Kabupaten sampai pelaksanaan di lapangan dan tingkat desa,” kata Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Semua ini kita lakukan sejalan dengan visi misi Kabupaten Gunung Mas salah satunya meningkatkan sumber daya manusia dan dirangkum dalam tiga samart, yakni Smart agro adalah pertanian dalam arti luas, smart tourism adalah pariwisata, dan smart human resources bidang pengembangan sumber daya manusia, Arti luas, pertanian, pariwisata dan SDM harus unggul.

Untuk smart SDM, lanjutnya,  dia intinya kalau berbicara PAUD adalah dasar pendidikan anak usia dini ini penting.

“Saya minta kepada Bunda PAUD harus smart, karena bagaimana kita mau membentuk anak-anak usia dini menjadi smart, kalau Bunda PAUDnya tidak smart,” bebernya.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Esra Camat Kurun, Yuelis Untung, Camat Sepang Sayusdi, dan undangan lainnya.