Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Dalam Rangka Mitigasi Covid-19 dengan Percepatan Vaksinasi, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Forkopimda melakukan peninjauan Kegiatan pelayanan vaksinasi  usia 12-17 dan 18 tahun keatas bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Manuhing, Rabu (14/10/2021).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinkes Gumas dan Puskesmas Tumbang Talaken dalam memberikan pelayanan Vaksinasi covid-19, denganTarget sebanyak 1.192  Orang untuk vaksin tahap I Usia 12-17 tahun 248 orang 18 tahun ke atas 944 orang jenis vaksin yang digunakan Pfizer untuk usia 12 tahun keatas dan ibu hamil, Astrazeneca untuk 18 tahun keatas.

Dalam kegiatan tersebut Jaya Samaya Monong mengapresiasi usaha dan kerja keras para Nakes dan Vaksinator, dalam mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas demi terwujudnya Herd Immunity, selanjutnya beliau juga memberikan semangat kepada para siswa siswi dan masyarakat yang akan menerima Vaksinasi, dimana kedepannya akan sangat mendukung untuk dapat terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua Sekolah.

Kecamatan Manuhing pemecah rekor terbanyak dalam sehari untuk vaksinasi Covid-19. “Kami sangat bangga atas terlaksananya kegiatan ini masyarakat yang telah mendukung dan peduli terhadap dirinya, terhadap orang-orang terdekat dengan tetap menjaga protokol kesehatan terhadap vaksinasi Covid-19,” kata Jaya Samaya Monong.

“Saya menghimbau kepada warga Kabupaten Gunung Mas yang belum vaksinasi ayo segera vaksin sekarang dan vaksin aman dan halal,” imbaunya.

Kepada masyarakat yang sudah vaksinasi tahap I jangan lupa untuk segera datang dan lakukan vaksinasi dosis tahap II.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas semua pihak maupun dinas terkait yang sudah melakukan vaksinasi massal khususnya di Kecamatan Manuhing.

“Saya merasa bangga melihat antusias masyarakat mengikuti daripada vaksinasi, semoga kedepannya di daerah-daerah lainnya bisa berjalan dengan baik dan banyak peserta seperti ini,” pungkasnya.