Foto bersama Danrem 102/Pjg, Bupati, Dandim 1016/PIk beserta unsur FKPD Kabupaten Gunung Mas.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pada hari Kamis 14 Oktober 2021 Pkl.09.10 Wib bertempat di Aula Kecamatan Mihing Raya Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya  Kabupaten Gunung Mas (Gumas) acara Penutupan TMMD Reg Ke – 112 Tahun 2021 Di wilayah Kodim 1016/Plk TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI.

Adapun hadir dalam Giat Penutupan TMMD Reg Ke – 112 Danrem 102/Pjg di Wakili Oleh Kasrem 102/Pjg, Wakil Bupati Gunung Mas, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kasiter Kasrem 102/Pjg, Kapolres Gunung Mas, Kejari Gunung Mas, Pabung Kodim 1016/Plk, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Sambutan Danrem 102/Pjg disampaikan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono hari ini kita dapat menutup secara resmi TNI manunggal membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di wilayah jajaran Korem 102/Pjg.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 15 September 2021 sampai dengan 14 Oktober 2021 ini merupakan bagian dari program lintas sektoral

Kegiatan ini diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintahan serta seluruh komponen masyarakat.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat diwujudkan dalam pembangunan fisik yang dan non-fisik. Guna mencapai hasil yang optimal.

Maka lanjut dia sasaran kegiatan ini, ditentukan dari kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas, sehingga diharapkan program TMMD ke-112 ini tepat manfaat yang besar bagi rakyat.

Pada TMMD ke-112 kali ini TNI bersinergi lingkungan hidup dan dengan Kementerian kehutanan, Kementerian agama, Kementerian perindustrian, kementerian kesehatan, dalam negeri, Sejumlah LSM, serta unsur Muspida dan Muspika di desa/ kelurahan Kementerian Polri, sasaran TMMD ke-112. Kegiatan TMMD Ke-112 dilaksanakan dengan melibatkan 1 SSK Prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di Kabupaten.

“Saya berharap semangat gotong royong, mensejahterakan rakyat di daerah terpencil dan sebagai momentum untuk berpartisipas membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah situasi Pandemi yang masih belum berakhir sampai saat ini.

“Kami juga menyadari berbagai kekurangan yang perlu kita evaluasi, serta permintaan dan harapan dari banyak masyarakat yang belum kita dapat wadahi seluruhnya. Mudah-mudahan harapan masyarakat tersebut dapat terwujud pada program-program TMMD yang akan datang.

Sementara itu Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan terimakasih apresiasi dan penghargaan untuk TNI yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam bersama-sama membangun Gunung Mas.

“Kami berharap apa yang telah dilaksanakan dibangun dan diserahkan kepada kami secara langsung kiranya bisa berguna bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Disamping itu dalam dukungan TNI juga kearah lahan pertanian smart agro, bisa membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami berharap kedepan kegiatan TMMD terus bersinergi di tahun 2022, terima kasih kepada Bapak Dandim 1016/Plk yang telah bersama sama mensukseskan TMMD reguler ke-112 Tahun Anggaran 2021.