Keterangan Gambar : Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo menyerahkan laporan keuangan Tahun 2020 dengan capaian Opini WTP diterima oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing, Jumat (15/10).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, kepada kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah memberikan, penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memperoleh WTP lima kali berturut-turut.

“Dengan menerima penghargaan WTP ini  kami mengucap syukur dan banyak hal yang dibahas terkait kendala-kendala dialami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terkait dengan penyerapan anggaran yang berubah ubah,” tutur Jaya Samaya Monong di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, bukan sesuatu yang mudah untuk bisa mendapatkan predikat tersebut. Tapi berkat kerja keras semua jajarannya, prestasi ini bisa dicapai. Karena itu, Jaya Samaya Monong meminta capaian ini bisa ditingkatkan.

“Ke depan prestasi ini memberi semangat untuk lebih baik lagi dalam kami melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo menyampaikan, pemerintah mengalokasikan transfer dana desa setiap tahunnya kepada seluruh pemda se Indonesia termasuk di Kabupaten Gunung Mas.

“Kami berharap koordinasi sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini bisa tetep kita pertahankan dan bisa ditingkatkan dalam waktu yang akan datang,” ucapnya.

“Kami dari kementerian keuangan mengucapkan selamat atas prestasi capaian yang tertinggi dari dua opini audit BPK atas laporan keuangan perangkat daerah, bahwa pada Tahun 2020, laporang keuangan pemerintah daerah telah di audit oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Hari Utomo.

Selanjutnya kata Hari Utomo Tahun 2020 adalah Tahun yang sulit diperhadapkan pada pandemi Covid-19, dalam anggaran ada pembatasan-pembatasan hampir semua sektor bahkan APBN refocusing.

“Kami berharap tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas semakin baik lagi, karena sampai pada Tahun 2020 bisa mempertahankan lima kali berturut-turut raih predikat opini WTP,” terangnya.