Keterangan gambar : Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Perkim Naftali, ST., M.Si menyampaikan sambutannya.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Dalam Kesempatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) menggelar serah terima buku tabungan Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (BPK-RTLH) bagi warga yang kurang mampu, Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Perkim Naftali, ST., M.Si mengatakan, acara pada hari ini merupakan tindak lanjut dari program BPK-RTLH yang dilakukan beberapa tahapan yang lalu.

Bantuan tersebut murni dari dana APBD Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021, untuk rehab rumah sebanyak 24 unit.

“Salah satu proses untuk pencairan kepada penerima bantuan harus membuka rekening di Bank Kalteng yang telah dilaksanakan dalam perjanjian kerjasama sehingga realisasinya dilaksanakan pada saat ini,” ucap Naftali

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jeksenly, ST menyampaikan sebagai penerima bantuan tersebut berjumlah 24 kepala keluarga yang kurang mampu.

“Untuk diketahui bersama kegiatan ini melalui proses penandatanganan yang harus dilengkapi administrasi di buku tabungan, bapak dan ibu sebagai penerima yang dimasukan di dalam tabungan dan selanjutnya akan di masukan dalam sistem,” ucap Jeksenly, ST.

Untuk buku tabungan pengaturannya dibagi tiga tahapan dengan total bantuan berjumlah Rp. 20.000.000 per penerima bantuan, bantuan tersebut akan digantikan berbentuk barang. Tahap pertama berjumlah Rp. 10.000.000, tahap kedua Rp. 7.500.000 dan tahap ketiga 2.500.000 untuk upah tukang.

“Saya berharap meskipun buku tabungannya masih di pihak Bank Kalteng, bapak dan ibu sebagai penerima bantuan dapat memfoto nomor rekeningnya, supaya kedepan kalau mau diaktifkan kembali sebagai tabungan pribadi”, pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Bidang Perkim Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jeksenly, ST Kepala Seksi Perumahan, Reinhard, ST.