Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing menghadiri pembukaan Assessment Center  Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 di Ruang CAT BKPSDM, Senin (01/11/2021).

 Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan pada hari ini sudah dimulai seleksi terbuka, dan untuk Tim Seleski sudah dibentuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pihak yang masuk dalam Tim Assessment  adalah dari unsur akademisi dan dari PNS Provinsi Kalimantan Tengah.

Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini terbuka dan sudah diumumkan oleh panitia yang ada di BKPSDM Kabupaten Gunung Mas.  “Saya berharap kepada peserta supaya tetap menjaga protokol kesehatan dan ikuti setiap tahapan dan prosedur mengenai seleksi ini, supaya diikuti dengan baik dan benar sehingga mendapatkan pejabat yang sesuai harapan dengan pemerintah dan masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati berharap supaya selalu bersyukur dan bersemangat apapun hasil akhirnya, itu lah yang terbaik dan Tuhan Yang Maha Kuasa mempunyai rencana yang indah, karena segala sesuatu ada proses yang harus dilalui.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing menegaskan jangan ada pikiran yang macam-macam,  berpikirlah positif, jawablah pertanyaan sesuai dengan apa yang anda pikirkan, dan apapun hasilnya itu yang terbaik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Assessor, semoga kegiatan ini sukses dan selamat untuk anda semua Tuhan Memberkati,” kata Efrensia L.P. Umbing.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gunung Mas Guanhin menyampaikan, kepada peserta ikutilah seleksi ini dengan cermat, dengan penuh semangat,  berdoa agar berhasil dan terus belajar. Tanpa belajar tidak mungkin akan berhasil.

“Saya mengatakan ini adalah seleksi yang murni, artinya panitia dari BKPSDM Kabupaten Gunung Mas hanya sebagai panitia pelaksana bukan untuk menentukan kelulusan dan keberhasilan peserta seleksi terbuka JPT Pratama di lingkup Pemkab Gumas,” ucap Guanhin

Disampaikannya, siapa yang mendapat nilai tertinggi itu berhak mendapatkan jabatan yang dilamarnya,dan beberapa kriteria yang ada yaitu, narkoba, selingkuh, dan perjudian penyalahgunaan keuangan.