Kuala Kurun gunungmaskab.go.id –  Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka Sinode Resort GKE (Gereja Kalimantan Evangelis) Tewang Pajangan Ke – V di Jemaat GKE Gloria Tumbang Tariak, Sabtu (30/10/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th, Wakil Sekretaris Sinode GKE Pdt. Gunedi, M.Th, Departemen Koinonia Sinode GKE Pdt. Mezisita H, S.Si Teol, M.Th, Anggot DPRD Pdt. Rayaniati Jangkan, M.Th, Ketua Resort GKE Tewang Pajangan Pdt. Retti K.E Johan, S.Th pengurus Majelis Jemaat se-Resort Tewang Pajangan, Penatua dan Diakon serta berbagai pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Jaya Samaya Monong yang juga sebagai ketua perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas menyambut baik pelaksanaan Sinode Resort GKE Tewang Pajangan ke – V dengan tema Akula Alfa dan Omega (Wahyu 22:13).

“Saya berharap agar kegiatan Sinode Resort ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar dan diselenggarakan dengan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan keputusan-keputusan yang penting, serta menghasilkan visi dan misi yang jelas dan terukur sehingga berdampak bagi perkembangan gereja dan umatnya,” ujar Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa banyak hal yang disampaikan di Sinode Resort nanti terutama dalam hal pelayanan, tentunya hal-hal yang berkembang di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Kita harus bisa menyesuaikan keadaan terutama di masa pandemi ini, banyak memanfaatkan teknologi digitalisasi secara virtual dalam pelayanan, dan yang terpenting adalah untuk kepujian, kemuliaan bagi nama Tuhan kita Yesus Kristus sang kepala Gereja,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas, khususnya kepada  Bupati yang telah hadir, tanda bahwa begitu besar perhatian pemerintah terhadap kerukunan umat beragama keharmonisan dan pembinaan umat.

Sinode Resort ini dapat dilakukan oleh kebersatuan sebagaimana sub tema pada hari ini “Bersatu kita maju membangun Resort GKE Tewang Pajangan dalam segala bidang yang berakar, bertumbuh dan berbuah bagi Tuhan dan sesama.”

“Kami berharap Sinode Resort ini menetapkan lima tahun kedepan program strategis terutama menghadapi dua era, era kenormalan baru dan revolusi industri 4.0, ini harus disatukan untuk melakukan pelayanan-pelayanan,” ujarnya.

“Kita harus mandiri, mandiri dalam pelayanan, mandiri dalam keuangan dan melakukan kemitraan-kemitraan,” kata Dr. Simpon F. Lion, M.Th.

“Saya juga berharap Sinode Resort ini akan terpilih orang-orang yang dapat membawa Gereja Kalimantan Evangelis terutama di Resort Tewang Pajangan menjadi lebih maju menjadi lebih Jaya, menjadi lebih diberkati, diberkati dan memberkati masyarakat,” pungkasnya.