Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas)  Jaya Samaya Monong ingatkan Perangkat Daerah   agar selalu efektif dalam penggunaan anggaran. Hal itu disampaikan saat Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) per tanggal 31 oktober 2021, yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kuala Kurun, Kamis (4/11/2021).

“Pelaksanaan Rapat  dalam rangka  evaluasi dan pemantauan penyerapan anggaran Kabupaten Gunung Mas tahun 2021,” Kata Jaya.

Rapat dipimpin Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, didampingi Sekretaris Daerah  Gunung Mas, Yansiterson, dan Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia dengan dihadiri Kepala Perangkat Daerah beserta Camat dan Lurah.

Bupati Gumas menyampaikan bahwa rapat TEPRA merupakan salah satu langkah strategis untuk tindak lanjut yakni dalam rangka dukungan dalam penyerapan anggaran.

Dirinya  berharap Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas sampai tingkat Kecamatan, dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran yang ada pada tahun 2021.

“Rapat ini membahas tentang apa saja evaluasi yang ada, agar didorong lagi dan menyampaikan permasalahan supaya penyerapan yang rendah menjadi meningkat,” ujarnya.

Sementara itu  di kesempatan yang sama Sekda Gumas menerangkan, bahwa pada bulan September 2021 Kabupaten Gunung Mas menduduki peringkat ke 8 dari 14 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah dengan total realisasi keuangan 51,78%.

Dirinya meminta setiap OPD untuk memacu kinerja agar realisasi dapat mendekati target yang telah ditentukan.

“Kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas sampai tingkat Kecamatan, untuk memaksimalkan penyerapan, mengkaji dan menginventarisasi setiap kegiatan yang akan dilakukan untuk memaksimalkan kinerja yang dilakukan,” tandasnya.