Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Seksi Pelayanan Perempuan Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kuala Kurun terus mengasah kemampuan dengan berbagai keterampilan.

KETERAMPILAN – Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kuala Kurun berfoto bersama usai belajar keterampilan anyaman di Kota Kuala Kurun, Kamis (4/11).

“Program pemberdayaan perempuan ini mengenal budaya lokal melalui keterampilan menyulam/merajut dan menganyam ketupat,” ucap Sekretaris SPPer Jemaat GKE Kuala Kurun Ny. Marini Frinhad di Gereja Estomihi, Kamis (4/11/2021) malam.

“Kami berharap dari kegiatan ini peserta mendapatkan keterampilan serta bisa melestarikan budaya lokal agar tidak hilang oleh kemajuan jaman dan meningkatkan ketrampilan yang memiliki nilai jual, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ketua SPPer Jemaat GKE Kuala Kurun Ny. Serie E. Johan berharap semua peserta bisa menyulam/merajut dan menganyam ketupat.

Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini, dapat bermanfaat bagi Seksi Pelayanan Perempuan Jemaat GKE Kuala Kurun.

SPPer Jemaat GKE Kuala Kurun menggelar pelatihan keterampilan menyulam/merajut dan menganyam ketupat mengundang narasumber, yakni Ny. Masmiri dan Ny. Ari Theresia