VAKSIN – Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya Samaya Monong memberikan semangat kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Aula Kecamatan Manuhing Raya, Jumat (5/11)

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Dalam rangka mitigasi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K melakukan peninjauan kegiatan pelayanan vaksinasi  usia 12-17 dan 18 tahun keatas bertempat di Aula Kecamatan Manuhing Raya, Jumat (05/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut Jaya Samaya Monong mengapresiasi usaha dan kerja keras para nakes dan vaksinator dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas demi terwujudnya Herd Immunity.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gajah Tunggal group dan United In Diversity (UID) atas bantuan dan dukungan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Tehang Kecamatan Manuhing Raya dengan tema dukung Indonesia pulih,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi hari ini adalah wujud dari program kami beberapa waktu yang lalu bahwa Gunung Mas harus merdeka dari Covid-19.

Kegiatan ini juga sangat luar biasa atas dukungan dari semua pihak tentunya masyarakat Tehang Kecamatan Manuhing yang sadar mau di vaksin, “kami berharap pada bulan November target minimal 50 persen capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah ini”.

Dengan itu pula, tambah Jaya Samaya Monong Kabupaten Gunung Mas sudah memasuki zona hijau capaian vaksinasi Covid-19 sudah 42 persen, Kecamatan yang tertinggi capaian targetnya adalah Kecamatan Manuhing berjumlah 74 persen.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas secara khusus di wilayah Kecamatan Manuhing Raya tetap menjaga protokol kesehatan, ayo segera vaksin bagi yang belum,” imbaunya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas Eveline mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinkes Gumas dan Puskesmas Tehang  dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Kita menyediakan 800 dosis vaksinasi Covid-19, 500 dosis dewasa usia 18 tahun keatas, 100 dosis untuk usia 12 sampai 17 tahun dan 200 dosis untuk dosis dua,” kata Eveline.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pada saat ini jenis vaksinasi yang digunakan adalah Astrazeneca dan Sinovac.

Sementara itu, Camat Manuhing Raya Siswanton, mengatakan manfaat dari vaksinasi Covid-19 ini adalah melindungi diri orang lain dan keluarga.

“Kami sangat optimis pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Manuhing Raya akan mencapai target, kita pasti masuk pada level dua,” tandasnya.