Kuala Kurun gunungmaskab.go.id –  Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menjadi pembina upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (12/11/2020).

Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan Itu, Jaya Samaya Monong membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini,

PENYERAHAN : Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyerahkan penghargaan kepada Guru berprestasi pada kegiatan seleksi Guru dan tenaga kependidikan Bidang Dikdas Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah atas nama Jeki unit kerja SDN Tumbang Ponyoi.  

“Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita seraya mengembangkan toleransi tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan Merdeka atau Mati,” ujar Jaya samaya Monong saat membacakan sambutan.

“Kita harus terus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan, ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,”

Bupati melanjutkan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku .”

“Hal ini harus menjadi cambuk untuk meneguh persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak, kita pasti bisa!!! Tetunya dengan taufik dan hidayah-Nya,”

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, mari kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan,” pungkasnya.

Upacara dihadiri antara lain Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Wakil Ketua DPRD Binartha, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ega Shaktiana, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf. Idham Khalid, Ketua Pengadilan Agama Ardiansyah, yang mewakili Kejari Gumas, kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.