Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyerahkan bantuan bagi 2 kepala keluarga warga di Desa Dandang Kecamatan Kahayan Hulu Utara yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di Aula kantor Desa Dandang Rabu (17/11/2021).

Penerima tersebut, yakni keluarga ibu Septila dan keluarga ibu Pepita warga Desa Dandang Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Dalam kesempatan ini Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warganya.

 

“Saya  berharap agar kedua keluarga diberi kesabaran dan ketabahan untuk bangkit dan tidak berlarut dalam kesedihan,” ujarnya.

Disampaikan Bupati bahwa berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Gunung Mas  penyerahan dana bantuan tanggap darurat bencana kebakaran ini bersumber dari APBD Kabupaten Gunung Mas.

Dikatakannya keluarga penerima mendapatkan bantuan dengan jumlah  masing-masing 5 juta rupiah, dengan total bantuan keseluruhan berjumlah 10 juta rupiah, selain itu juga diberikan bantuan beras dan paket sembako.

“Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah, dalam hal ini musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 19 Oktober lalu di desa dandang,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Septila mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yang telah memberikan bantuan.