Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas juga sebagai Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing membuka acara Rekrutmen dan Pelatihan Relawan PMI Ranting Kecamatan Manuhing bertempat di Aula Kecamatan, Minggu (21/11/2021).

Ada 19 orang yang dilantik menjadi relawan PMI TSR (Tenaga Sukarela) Ranting Kecamatan Manuhing.

PMI adalah perhimpunan nasional yang didirikan di Indonesia, untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam, non alam( seperti Covid-19) maupun akibat ulah manusia tanpa  membedakan latar belakang korban atas dasar prioritas yang paling membutuhkan pertolongan.

Efrensia L.P. Umbing mengatakan, Visi PMI adalah PMI yang berkarakter profesional, mandiri dan dicintai masyarakat, sedangkan

Misi PMI adalah menjadi organisasi kemanusian terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dan  meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan serta meningkatkan reputasi organisasi PMI di tingkat nasional dan internasional.

Tujuan kegiatan ini supaya PMI dapat menjalankan tugas-tugas kemanusian kepada masyarakat terkhusus pada saat pandemi yang melanda dunia saat ini dan mendidik peserta agar peduli sosial antar sesama manusia melalui kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya tanpa mengharapkan imbalan apapun.

“Saya berharap para relawan peserta kegiatan tetap sehat, bersemangat, serius  dan bergembira mengikuti kegiatan sampai selesai dan ilmu yang didapat hari ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Perangkat Daerah, Team dari Kobar, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Eddy Kusnandar, S.Sos , M.AP, Kepala Sub Bagian Kinerja dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah Ahmad Effendi, S.Sos, M.M, Kepala Sub Bidang Disiplin Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Donny Putra, SH, Kepala Bidang Pengelolaan Data Statistik dan Layanan E-Government Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Zeno Hendra Kurniawan, ST, M.A.P.