Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas percepat langkah pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas.

“Dalam rangka akselerasi capaian vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas sampai dengan hari ini masih 49%,  ini perlu didukung oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah yang dibagi ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas saat memimpin rapat Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di ruang rapat lantai I, Selasa (23/11/2021).

Akselerasi ini juga didukung oleh pergerakan yang sangat masif oleh seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, RT, RW di masing-masing Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang bersangkutan dengan gerakan yang sama bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada.

“Untuk itu sudah dilakukan di 5 Kecamatan yang diatas 50% adalah Kecamatan Manuhing, Kecamatan Sepang, Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Rungan Barat, Kecamatan Kurun dan Kecamatan Rungan,” terang Yansiterson.

Sedangkan Kecamatan yang dibawah 50% itu, yakni Kecamatan Tewah, Kecamatan Manuhing Raya, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, Rungan Hulu, Rungan dan Kecamatan Damang Batu.

Lanjutnya, dari tujuh Kecamatan yang target vaksinasi terendah menjadi pusat perhatian, supaya disusun langkah-langkah selanjutnya.

“Kecamatan yang capaian vaksinasinya masih rendah, diharapkan kepada Camat, Lurah dan Kades supaya agresif dan lebih masif lagi melakukan sosialisasi,” tegasnya.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas agar memahami apa yang disampaikan Bapak Bupati bahwa vaksin itu aman dan halal, dan vaksin itu juga tidak menjaga diri kita sendiri tetapi juga untuk menjaga sesama kita,” ujar Yansiterson.

Sekda menambahkan tidak hanya mengandalkan kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan sekarang ini, perlu dicari cara-cara lain yang lebih efektif dan agresif lagi.