Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si memimpin rapat kerja Tahun 2022 TPAKD Kabupaten Gunung Mas, di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Rabu (24/11/2021).

“Dalam rapat hari ini merupakan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang sudah ditetapkan dengan keputusan Bupati Nomor 295 Tahun 2021,” ucap Drs. Yansiterson, M.Si.

Ada dua hal pokok yang harus dipersiapkan, yang pertama adalah penyusunan program kerja dan rencana aksi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Gunung Mas dan yang kedua adalah persiapan pengukuhan Tim TPAKD Kabupaten Gunung Mas yang nanti akan dijadwalkan kemudian.

Drs. Yansiterson, M.Si menyampaikan, dari sisi prosedur sebenarnya pengukuhan dulu baru penyusunan program kerja.

“Saya berkeinginan jika keduanya bisa dilakukan secara simultan, penyusunan program kerja setelah rapat hari ini harus dilakukan, sehingga bagi saya lebih baik kalau program kerja itu pada saat pengukuhan juga sudah siap, secara normatif dari sisi prosedur harus pengukuhan dulu  baru penyusunan program kerja,” kata Sekda.

Menurut dia, bahwa Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) ini berperan penting dalam rangka meningkatkan akses masyarakat ke perbankan untuk menjalankan usaha, meningkatkan kapasitas usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sekda menambahkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Gunung Mas ini, akan disusun lebih spesifik lagi sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah secara zoom meeting, bahwa rapat hari akan ditindaklanjuti dengan penyusunan kerja secara khusus Tahun 2022. 

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Staf Ahli Bupati Gunung Mas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yemmi, SE, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Harpaseno, ST.