Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Tim percepatan dan perangkat daerah pendamping melaksanakan percepatan vaksinasi di Posyandu Mandiri Desa Rangan Tate Kecamatan Mihing Raya. Sabtu, (2711/2021).

“Sinergitas   dan kebersamaan stakeholder, khususnya lini terdepan di Kecamatan, Kelurahan, Desa untuk dapat meyakinkan masyarakat kita pentingnya manfaat daripada vaksin itu,” ucap Kepala Dukcapil Kabupaten Gunung Mas saat dihubungi via telepon.

Terkait layanan lainnya misalnya bepergian adanya kemudahan kalau sudah vaksin 1 dan vaksin 2, perlindungan diri dan ketahanan imunitas untuk kita semua mulai dari diri kita, dalam anggota keluarga kita di rumah,  serta lingkungan kerja hari hari kita.

Selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, selalu berpikir positif untuk menerima vaksin dan sampaikan hal hal yang positif kepada sesama dan dapat memberikan keyakinan akan pentingnya vaksin.

“Saya ditugaskan bersama sama Dukcapil, Kominfo, Inspektorat terkait percepatan Vaksin wilayah Kecamatan Mihing Raya. Salut dan bangga dengan Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan dari  Pol PP yang di Kecamatan serta tim  dari PKM Puskesmas Kampuri yang kompak dan solid dalam kebersamaan hasilnya dapat terlihat dalam capaian persentase yang diharapkan kita semua,” katanya.

Terpisah Kepala Desa Rangan Tate Indra Lesmana mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin di Desa Rangan Tate ini seluruh masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin, supaya mendukung dari program pemerintah.

“Saya berharap kepada masyarakat jangan takut dan ragu terhadap vaksinasi karena vaksin ini aman dan halal jangan percaya berita hoax yang tidak jelas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kampuri melalui Penanggung Jawab Promisi Kesehatan Marjianus Yusup mengatakan, kegiatan vaksin hari ini sesuai kesepakatan dengan lintas sektor terkait seperti Camat, Kapolsek dan Danramil.

Maka dilakukan vaksinasi bergerak ke desa-desa di Kecamatan Mihing Raya ada 6 desa satu kelurahan dimulai dari Desa Dahiyan Tambuk, Desa Tumbang Danau, kemudian ke Desa Tuyun, Desa Tumbang Empas dan hari ini giliran Desa Rangan Tate. Pada hari Senin tanggal 29 di Kelurahan Kampuri.

Dia menuturkan, pada hari ini sasaran yang ditetapkan berdasarkan hasil pendataan dari lintas sektor terkait dari bhabinkamtibmas untuk Desa Rangan Tate terdaftar 63 orang.

Dia menambahkan, untuk vaksinasi hari ini syaratnya masyarakat umum berusia 18 tahun keatas serta membawa kartu tanda penduduk (KTP). “Sedangkan masyarakat yang divaksin hari ini berjumlah 17 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksin tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik Kabupaten Gunung Mas Ruby Haris Inspektur  Kabupaten Gunung Mas Dihel.