Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Usulan DAK Fisik Tahun Anggaran 2023 dengan agenda yang pertama yaitu Refleksi Penyusunan DAK fisik tahun 2022 dan yang kedua Pembahasan DAK fisik tahun 2023.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, bertempat di Aula Bappedalitbang, Senin (10/01/22).

Sekda Kabupaten Gunung Mas Yansiterson mengatakan, bahwa pembahasan pengusulan DAK tahun 2023 penting dilakukan lebih awal, karena menurutnya ada tahapan yang harus dipenuhi sebelum dilakukan realisasi.

“Hari ini kita melakukan rapat lebih awal untuk pengusulan DAK tahun 2023, ini penting karena nantinya bakal ada tahapan-tahapan yang akan dipatuhi oleh kita, paling lambat bulan juli tahun 2022 semua tahapan harus siap dan benar-benar selesai,” ucap Yansiterson.

Yansiterson juga mengungkapkan bahwa dari hasil rapat tersebut seluruh perangkat daerah yang ada kaitannya dengan DAK Tahun 2023 agar segera membuat usulannya.

Untuk diketahui dalam pengusulan DAK perlu penyiapan dokumen teknis pendukung, diantaranya rencana anggaran biaya, kerangka acuan kerja dan masih banyak lagi hal lain yang harus benar-benar dipersiapkan.

“Ditengah-tengah langkah ini ada satu hal yang penting, bahwa pemerintah pusat dan provinsi sepakat bahwa usulan DAK Kabupaten kita menjadi prioritas,” ungkap Sekda Gumas Yansiterson.