Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri untuk anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Gunung Mas, bertempat di gedung Christian Center Kalawa, Kamis(20/1/2022) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolda Kalimantan Tengah Drs. Nanang Avianto, M.Si, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A., beserta para pejabat utama Polda Kalteng didampingi Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K.

Sebanyak 250 anak dari usia 6 sampai dengan  11 tahun telah disuntikkan vaksin dosis pertama yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar di Kota Kuala Kurun.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, vaksin dosis pertama yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar ini merupakan rangkaian dengan vaksinasi untuk lansia dosis ketiga serta pelaksanaan dosis satu dan dosis dua bagi umum.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin ayo segera vaksin, baik untuk anak-anak, lansia maupun vaksinasi yang umum, jangan ragu dan jangan bimbang segera vaksin dan tetap terapkan protokol kesehatan, vaksin itu aman dan halal,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan yang terpenting supaya syaratnya aman diterima oleh tubuh harus jujur dan terbuka dengan tim medis yang memeriksa kesehatan. Apabila  memang ada riwayat sakit supaya diceritakan agar dokter bisa memberi suatu keputusan siap untuk divaksin atau ditunda dulu.

“Saya bersama istri  sudah memberi contoh mengantarkan anak kedua kami Ester Gloria untuk menerima vaksin, juga disaksikan langsung oleh Bapak Kapolda, Wakapolda, beserta para pejabat utama Polda Kalteng didampingi Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K.

Bupati sekeluarga memberikan contoh  sudah divaksin dan vaksin itu aman dan halal serta melindungi diri dari sebaran Covid-19.

Kapolda Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, berharap dengan gencaran program ini, vaksinasi untuk anak di Kalteng khususnya Kabupaten Gunung Mas  terwujudnya herd immunity kepada anak-anak serta mendukung program 100% pembelajaran tatap muka.

“Target pencapaian kita pada hari ini sebanyak 400 dosis, untuk itu kami mengajak masyarakat di Kabupaten Gunung Mas agar membawa anak-anaknya yang telah cukup umur untuk di vaksin” ungkapnya.

Selain peninjauan Vaksinasi Anak, Jendral Bintang Dua tersebut juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) serta pemberian bingkisan kepada perwakilan anak-anak yang di vaksin.