Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Sekretaris Dearah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas Richard membuka rapat Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Aula Bappedalitbang, Senin, (07/02/2022).

Dalam rapat tersebut, Richard menyampaikan progres yang ditekankan dalam Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 yakni mengenai rencana usulan yang ada di tiap-tiap Kecamatan.

“Saya berharap usulan yang sudah disiapkan dari pihak Desa dan menjadi usulan pihak Kecamatan ini nantinya usulan-usulan prioritas yang akan masuk ke perangkat daerah akan menjadi SIPD usulan pada tahun 2022, akan dilakukan lebih fokus oleh pihak Kecamatan” ucapnya saat dibincangi gunungmaskab.go.id.

Dijelaskan, terkait dengan kondisi terupdate sekarang ini masih belum bisa menentukan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan, dikarenakan oleh Covid-19 sedang melanda dunia termasuk Kabupaten Gunung Mas.

“Pelaksanaan dari Musrenbang ini belum bisa dipastikan apakah dilakukan secara normal atau dilakukan di tiap-tiap Kecamatan ataukah nanti dilakukan perwakilan tiap-tiap Kecamatan per zonasi dengan jumlah yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan” jelasnya.

“Pelaksanaan Musrenbang akan dilaksanakan pertengahan minggu kedua bulan Februari tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Pembangunan  Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia mengatakan, pihaknya menyampaikan tujuan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan sebagai wadah menampung aspirasi dan masukan kegiatan pembangunan dari masyarakat di tingkat wilayah yang diselaraskan dengan rencana-rencana pembangunan yang sedang disusun oleh pemerintah daerah, baik yang bersifat sektoral maupun kewilayahan.

“Kami mengingatkan narasumber tiap bidang maksimal 3 orang, sedangkan peserta 1 orang dari perwakilan Desa/Kelurahan, bahan pembahasan adalah DU RKP yang sudah disampaikan ke Bappedalitbang dan yang sudah diverifikasi awal oleh Perangkat Daerah berdasarkan prioritas daerah atau yang sudah terinput pada SIPD,” kata Yantrio Aulia.