Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas Ruby Haris menyambut baik kehadiran pelajar magang Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK 1 Mihing Raya jurusan komputer dan jaringan yang berjumlah enam orang, lima laki-laki dan satu perempuan.

“Kami menempatkan mereka pada beberapa bidang, yakni Bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi, Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Bidang E-Government,” kata Ruby Haris saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (09/2/2022).

Meski demikian, Ruby Haris mengatakan, dengan kehadiran pelajar yang PKL sangat membantu dalam tugas beberapa bidang di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas pada saat video conference berlangsung maupun perbaikan jaringan internet.

“Saya berharap dengan hadirnya pelajar PKL SMK 1 Mihing Raya bisa mendapatkan pengalaman dari kami, karena kami juga bisa berbagi pengalaman di dalam penanganan kerusakan jaringan internet kantor yang terjadi saat ini dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, karena jaringan integrasi yang dimiliki Pemkab Gunung Mas dipegang oleh Diskominfosantik,” ujarnya.

Kepala Diskominfosantik Ruby Haris berharap pelajar PKL ini bisa mengambil ilmu dari kita, walaupun dengan jangka waktu yang sangat singkat, hanya dialokasikan selama tiga bulan, semoga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik yang kita bagikan.

“Pada saatnya usai magang nanti adalah ilmu yang mereka bawa kembali ke sekolah mereka,” pungkasnya.