Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Nopitrio Eka secara aklamasi terpilih  menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Gunung Mas (Gumas) periode 2022-2026, saat pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Hotel Gunung Mas, Selasa (15/02/2022).

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, sehingga saya terpilih menjadi ketua Perbakin Kabupaten Gumas periode 2022-2026,” ucap Nopitrio Eka.

Sebagai Ketua Perbakin Gumas yang baru dirinya sudah menyiapkan program kerja yaitu mencari bibit atlet dari tingkat pelajar, mengikuti kejuaraan kegiatan menembak.

Lalu, mengadakan kompetisi lomba menembak tingkat kabupaten, menginventarisir alat atau senjata yang dimiliki anggota club di Gumas.

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya agar kedepannya program Perbakin bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, dirinya optimis Perbakin Kabupaten Gumas bisa lebih maju, dan bisa mengharumkan nama daerah dalam ajang turnamen menembak dari tingkat provinsi maupun nasional.

“Target kami akan lahir atlet-atlet baru yang berkualitas,  yang mampu bersaing di berbagai ajang menembak baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Dalam Muscab tersebut dihadiri Wakil Bendahara Umum Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Isa Anshori, Kepala Bidang Organisasi Perbakin Provinsi Kalteng Juniardo, dan anggota club penembak Gumas.