Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Kabupaten Gunung Mas  berhasil lolos dan masuk tiga besar Tahap II verifikasi dan wawancara Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022, bersama dengan Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hal itu Disampaikan Sekretaris Daerah Sekda Yansiterson melalui Asisten I Setda Gumas dalam sambutannya, di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang)  Kamis (17/02/2022).

Lurand menyampaikan, Kabupaten Gumas sebelumnya telah lolos tahap satu dalam penilaian dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022.

Selanjutnya, Kabupaten Gumas kembali lolos untuk yang ke tiga kalinya ke tahap II masuk ke sesi verifikasi dan wawancara PPD tahun 2022.

Ia mengatakan, PPD sendiri merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Untuk pembangunan Kabupaten Gumas tahun 2022 merupakan kelanjutan dari pembangunan periode tahun sebelumnya yang berfokus pada pengembangan infrastruktur dasar untuk mendukung pelayanan publik, pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Itu Termasuk pengembangan produk unggulan daerah juga, serta pariwisata dan kebudayaan,” Ujar Yansiterson.

Ia berharap melalui PPD ini pemerintah daerah dapat termotivasi untuk menyiapkan dokumen RKPD dengan lebih baik.

“Tentu, hal itu dilakukan, dengan cara selalu konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan,” pungkasnya.