Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka rapat anggota tahunan koperasi Credit Union Central Borneo Tahun 2021 ketiga di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Senin (21/2/2022).

“Kami berterima kasih kepada pengurus Koperasi Credit Union Central Borneo sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang merupakan salah satu kewajiban pokok sesuai dengan Amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasiaan dan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Mikro Kecil dan Menengah,” ucap Bupati Gunung Mas saat membacakan sambutannya.

Bupati mengatakan, Credit Union Central Borneo kedepannya lebih sukses lagi dan anggota-anggotanya yang sangat luar biasa yang berkarakter mempunyai keterampilan sehingga mereka mengembangkan potensi-potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini untuk kesejahteraan anggota sendiri dan secara umum untuk kemajuan Kabupaten Gunung Mas terwujudlah Kabupaten Gunung Mas ini sejahtera dan bermartabat.

Dia mengucapkan, selamat dan sukses atas pelaksanaan RAT Koperasi Credit Union Central Borneo ketiga tahun buku 2021.

Selain itu, berkenaan dengan pertemuan kita pada hari ini adalah membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas pada kesempatan ini juga. “Saya sampaikan bahwa koperasi adalah Badan Usaha yang tujuan adalah untuk mensejahterakan anggotanya bukan mengedepankan profit karena koperasi adalah dari kita dan untuk kita.” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Jaya menyampaikan keuntungan berkoperasi ada 2 (dua) sumber pendapatan yaitu : jasa simpanan dan jasa usaha,” pungkasnya.