Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas bakal menggelar lomba unjuk bakat talenta muda mudi “Bintang Hamauh” tahun 2022.

“Bintang Hamauh diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Hamauh,” ucap Kepala Diskominfosantik Gunung Mas, Ruby Haris melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Emi Juniati saat dibincangi di kantor Diskominfosantik Kuala Kurun, Kamis (24/2/2022).

Dia mengatakan, Diskominfosantik  sebagai pengelola radio Hamauh ingin memberikan wadah bagi generasi muda agar mereka dapat menampilkan bakat talenta bernyanyi, bermusik dan membuat video klip.

“Diskominfosantik menggelar Bintang Hamauh yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda di Kabupaten Gunung Mas untuk berkarya dan berkreasi,” ucap Emi Juniati

Menurutnya Bintang Hamauh juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di Gunung Mas, sehingga video klip yang ditampilkan oleh para peserta nanti harus berlatar wisata yang ada di daerah masing-masing.

“Lagu yang dibawakan oleh peserta harus berbahasa Dayak, dengan latar video klip destinasi wisata. Kemudian peserta juga dibatasi hanya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Bintang Hamauh akan dilaksanakan secara virtual. Untuk formulir pendaftaran dapat diunduh di akun facebook “Hamauh Gumas”, dan jika sudah melengkapi persyaratan dapat dikirim ke alamat email radiohamauh987@gmail.com.

Peserta diberi waktu satu bulan untuk proses pembuatan video klip. Jika sudah selesai, file video klip dikirim ke alamat email tadi. File yang dikirim ada dua jenis, yakni MP4 untuk video klip dengan ukuran maksimal 300 MB serta MP3.

“Untuk pendaftaran dibuka pada 14 Maret 2022 dan ditutup pada tanggal 28 Maret 2022. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi nara hubung di nomor  0822-5479-5092 atau 0853-9381-3885,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut para pemenang akan mendapatkan hadiah menarik seperti laptop, smartphone, tabungan sekolah dan hadiah menarik lainnya. Berbagai hadiah menarik ini berasal dari beberapa sponsor.

Yang telah bersedia menjadi sponsor adalah Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun pada Selasa (22/2/22) lalu.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun yang telah bersedia menjadi sponsor, selain itu ada Orenz Media Computindo dan Drone Store Kuala Kurun.

Lalu, Digital Printing Evan, Maha Karya Group, Wijaya Group, Wijaya Café, Holmes Music Studio, MJ Motor Kuala Kurun, Toko Alfa, Obyth-FC, Fotocopy Jaya Utama.

Sementara itu, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jeksenly mengatakan, pihaknya mendukung Bintang Hamauh 2022, karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi generasi muda menjalankan talentanya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya dan pariwisata di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Semoga banyak anak muda yang berprestasi dan meramaikan Bintang Hamauh 2022. Selamat berkompetisi dan berikan penampilan yang terbaik untuk menjadi juara,” pungkasnya.