Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Forkopimda menggelar rapat Panitia Peringatan Hari Jadi Gumas ke- 20 bertempat di ruang rapat lantai I Kantor Bupati, Selasa (26/4/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut  Asisten I Kab. Gumas, Asisten III Kab. Gumas, Anggota DPRD Kab. Gumas, Ketua PN Kuala Kurun, Ketua PA Kuala Kurun, Kapolres Gumas, Pabung 1016 PLK, Kabag Ops Polres Gumas, Danramil Kuala Kurun, Perwakilan Kajari Kab. Gumas, Kasatpol PP Kab. Gumas, Perwakilan Diskominfo Kab. Gunung Mas.

Wabup Gumas Efrensia L.P. Umbing mengungkapkan dari hasil kesepakatan bersama Tema dan Subtema Hut Gumas yang ke- 20 Tahun yaitu dengan Tema “Bersama Wujudkan Gunung Mas Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bermartabat” dan Subtema  “Dengan Semangat Hari Jadi Kab. Gunung Mas Kita Bangun Sinergi Mengelola Potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam Untuk Meningkatkan Kemajuan dan Kemakmuran Masyarakat Kab. Gunung Mas, “dan hasil dari tema dan sub tema tersebut akan diajukan lagi pada Bupati Gumas.

“Pada acara puncak hari ultah Kab. Gumas tgl 21 Juni 2022 akan dilaksanakan upacara serta diadakan lomba kebersihan keindahan pekarangan/halaman kantor dan ajang Bupati Cup pada bulan Mei yang dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI Kab. Gumas,” ucap Wabup Gumas Efrensia L.P. Umbing.

Dia menambahkan, kepada RT, RW supaya membersihkan halaman rumahnya masing-masing dan juga akan dilakukan pergerakan gotong-royong di tempat umum yang dipandang perlu dibersihkan.
 
“Kami akan mengirim surat kepada seluruh camat untuk bisa menghimbau kepada desa-desanya supaya masing-masing desa melakukan dan mengamalkan budaya kebersihan, tidak hanya dalam Hut Gumas tetapi untuk seterusnya agar semua desa, kota bersih, indah dan rapi,” katanya.
 
Sementara itu, Asisten III Kab. Gumas juga sebagai ketua panitia Hut Gumas ke-20 Yulius Agau mengatakan, Anggaran yang disediakan untuk penyelenggaraan Hut ke-20 Kab. Gumas yaitu sebesar 162 juta rupiah.