Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Kapala Dinas Pertanian Kab Gumas melalui Kepala Bidang Tanaman dan Holtikultura Bapak Haryanto, S.Hut mengapresiasi peran aktif TNI, khususnya jajaran Korem 102/Pjg melalui Kodim 1016/Plk atas inisiatifnya dalam mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah melalui Produk Pupuk Lestari 102.

“Dengan adanya produk Pupuk Cair Lestari 102 dari Korem 102/Pjg maka dapat meningkatkan produktivitas petani khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ucap Haryanto di kantor Dinas Pertanian, Rabu (27/4/2022)

Dia menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi serta penyuluhan kepada para petani di wilayah Kabupaten Gunung Mas dengan bersinergi bersama para Anggota TNI di tiap jajaran Koramil, dengan harapan para petani bisa memperoleh informasi secara detail mengenai khasiat dari Pupuk Lestari 102 tersebut. (Pendim 1016/Plk)

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Idham Khalid, S.Ag memperkenalkan salah satu pupuk cair yang merupakan hasil produksi dari Korem 102/Pjg yaitu Pupuk Lestari 102 Panju Panjung kepada Dinas Pertanian setempat.

Pabung Letkol Inf Idham Khalid menjelaskan mengenai kualitas Pupuk Lestari 102 Panju Panjung yang terbuat dari berbagai macam jenis tumbuhan serta mengandung berbagai macam mikroba alami yang dapat membantu memaksimalkan unsur hara pada tanah, sehingga tanaman menjadi lebih sehat, kuat dan cepat tumbuh.

Adapun khasiat dan kegunaan dari pupuk Lestari 102 Panju Panjung yaitu, mempercepat pertumbuhan tanaman, mempersingkat masa panen, meningkatkan kualitas hasil panen, memperkuat daya tahan tanaman dari hama dan penyakit, memperkuat akar dan batang tanaman, meningkatkan kandungan unsur hara pada tanah, serta menetralisir zat kimia pada tanah dan tanaman. Terang Pabung.

“Dengan khasiat dan kegunaan Pupuk Lestari 102 Panju Panjung diharapkan bisa memenuhi ketersediaan pangan masyarakat Kabupaten Gumas, serta dapat menyukseskan Kelompok Tani setempat,” pungkas Pabung (Pendim 1016/Plk)