Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengukuhkan pengurus Forum Kegiatan Gunung Mas Sehat, di aula bappedalitbang setempat, Rabu (18/05/2022).

Adapun nama – nama yang dikukuhkan dalam Forum Kegiatan Gunung Mas Sehat yaitu, Ketua Mimie Mariatie, Ketua Harian Iceu Purnamasari, Sekretaris Mitra Tanjung, Bendahara Andika Saputra.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengatakan, untuk menuju kabupaten yang sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus dengan menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, dan budaya.

“Serta mengembangkan potensi – potensi ekonomi masyarakat dengan cara memberdayakan mereka agar saling mendukung dalam menerapkan fungsi – fungsi kehidupan,” ucapnya.

Forum kabupaten sehat adalah wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi dalam menentukan arah, prioritas, dan perencanaan pembangunan di wilayahnya yang berintegrasi sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, aman, sehat bagi warganya.

Jaya berharap, untuk dapat mendukung dan mensukseskan konsep smart human resources di Kabupaten Gumas dan dapat bekerjasama dengan tim dan melaksanakan apa yang sudah menjadi tatanan wajib dan tatanan pilihan, yang ditentukan bersama tim Pembina kabupaten sehat.

“Sekali lagi saya mengharapkan dukungan seluruh lintas sektor, serta komitmen baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan tingkat desa atau kelurahan, demi mewujudkan Kabupaten Gumas sehat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Perencanaan penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Gumas Yantrio Aulia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Gumas yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh penduduk.

Serta terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah desa.

Dirinya menuturkan, penyelenggaraan kabupaten sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah kabupaten, demi mewujudkan kabupaten sehat. Melalui forum Kabupaten Gunung Mas Sehat.

“Setelah forum terbentuk, diharapkan forum ini membentuk pokja kecamatan, kelurahan, desa sehat sesuai dengan kegiatan dan kebutuhan serta aspirasi masyarakat,” tandasnya.