Ini Yang Disampaikan Bupati Gumas Dalam Pelaksanaan Rakordal

oleh | Des 29, 2022 | BERITA

 

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dalam sambutan tertulis yang di bacakan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing mengatakan beberapa hal yang perlu diperhatikan di kegiatan rapat koordinasi dan pengendalian (Rakordal) dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD Triwulan IV Tahun Anggaran 2022 sekaligus Kick Off RKPD tahun anggaran 2024 dan Penetapan Proyek Strategis Pemkab Gumas tahun anggaran 2023, yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Kamis (29/12/2022).

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan yang pertama Optimalkan sisa waktu pada tahun anggaran 2022 ini untuk menyelesaikan dokumen administrasi kegiatan dan tahap-tahap akhir penyelesaian pembangunan fisik, tahun anggaran 2023 APBD sudah didepan mata, hal-hal yang tidak efektif dan efisien pada tahun 2022 jangan terulang pada tahun 2023 dan 2024,” ucapnya.

Kemudian, Kepada Kepala Perangkat Daerah, harus dapat optimalisasi waktu yang ada, perintahkan PPTK masing-masing untuk dapat dilakukan Lelang Dini sesuai amanat Perpres 12 Tahun 2021, segera umumkan RUP pada SIRUP, hal-hal teknis perihal kesiapan Lelang Dini dapat berkoordinasi dengan BKAD dan PBJ.

Lalu, Reviu APIP tidak boleh menjadi kendala pelaksanaan, karena itu menjaga good governance, kendala lebih pada keterbatasan kapasitas APIP itu sendiri, untuk itu Kepada Inspektur, agar dapat melakukan pembinaan APIP, bekerjasama dengan BPKP untuk melakukan quality control atas pelaksanaan reviu APIP, lakukan hal-hal cermat secara efektif dan efisien tanpa mengurangi kualitas reviu.

“PPTK agar dapat berkoodinasi secara aktif dengan bagian PBJ demi percepatan dan optimalisasi pelelangan dan pelaksanaan pembangunan tahun 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia mengatakan tujuan dilaksanakannya rapat ini yaitu, Untuk mengevaluasi pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi / informasi pembangunan baik keuangan maupun fisik yang didanai dari APBD dan APBN yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas.

“Menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan di Triwulan IV Tahun 2022 serta tindak lanjut yang diperlukan kedepannya,” tandasnya.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: