Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan dalam Rangka Menyambut HUT Gumas Berlangsung Meriah

oleh | Jun 17, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar karnaval budaya dan pawai pembangunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gumas ke-21 yang bermula dari Taman Kota Kuala Kurun melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia dan berakhir di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (17/06/2023).

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas partisipasi yang telah dilakukan sehingga karnaval budaya dan pawai pembangunan berlangsung dengan meriah.

“Semoga dengan adanya festival budaya ini dapat semakin meningkatkan kecintaan terhadap budaya kita,” ujarnya.

Bupati juga berharap dengan adanya pawai pembangunan masyarakat dapat mengetahui berbagai kemajuan dan capaian pembangunan yang ada di Kabupaten Gumas.

Karnaval budaya tersebut diikuti oleh 12 kecamatan yang berada di Kabupaten Gumas, yang mana masing-masing kecamatan memiliki tema masing-masing, serta 28 peserta yang berasal dari SOPD, perusahaan daerah, dan lainnya.

Adapun sinopsis singkat salah satu peserta karnaval budaya dan pawai pembangunan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Gumas yaitu akan fokus membangun tata kelola pusat informasi data, infrastruktur informasi dan telekomunikasi dan tata kelola e-government agar sasaran jangka menengah yang ingin dicapai dapat memberikan peningkatan mutu layanan dalam rangka mengatasi keterisolasian komunikasi dan informasi serta mendorong tata kelola e-government di Kabupaten Gumas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Gumas, Kepala Dinas, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kepala Perangkat Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman