Kerjasama Pemkab Gumas bersama UPR Melalui Program KKN

oleh | Mei 9, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) tentang kerjasama pembangunan daerah dan penyelenggaraan Tri Dharma, melalui kerjasama yang sudah dilakukan bersama LPPM UPR dan bentuk operasional dari kerjasama melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal itu disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Richard, dalam sambutan tertulis Bupati Gunung Mas, pada rapat koordinasi pelaksanaan KKN – Tematik tahun 2023, di aula Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas, Senin (8/4/2023).

Lebih lanjut Richard katakan, pembangunan daerah yang kita laksanakan di Kabupaten Gunung Mas merupakan upaya bersama dari seluruh komponen masyarakat yang ada, diantaranya mulai dari pemerintah tingkat pusat sampai tingkat desa , legislatif, pihak swasta, tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat, organisasi masyarakat, LSM, perguruan tinggi dan media.

Kerjasama ini menjadikan UPR sebagai mitra Pemkab Gunung Mas dalam pelaksanaan pembangunan daerah khususnya pembangunan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu dengan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Ia menambahkan dengan adanya kerjasama ini maka dapat mempercepat pencapaian target program pencegahan dan penurunan stunting, kemudian menjadikan Kabupaten Gunung Mas sebagai laboratorium lapangan bagi seluruh civitas akademika UPR.

“itu tentu dengan melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi guna mendukung pembangunan dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia meyampaikan rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan KKN Tematik tahun 2023 diwilayah Kabupaten Gunung Mas dan untuk menentukan rencana lokasi dan tema program pelaksanaan KKN Tematik tahun 2023.

“Dalam rangka mendukung kegiatan dan program yang dimaksud pemerintah daerah melalui Bappedalitbang mendukung berupa bantuan dana stimulus yang akan diberikan kepada kelompok mahasiswa KKN yang berlokasi di Gunung Mas khususnya lokus stunting,” tandasnya.

Berita Terkini

Pengumuman