KPU Kabupaten Gunung Mas Buka Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih di Lokasi Khusus Bersama Stakeholder

oleh | Jan 24, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stepenson membuka kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih di Lokasi Khusus Bersama Stakeholder yang dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Gunung Mas, Selasa (24/01/2023).

“Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada bapak dan ibu pihak PBS yang sudah dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan dari rapat ini ialah pemetaan TPS, terutama untuk TPS khusus, yang mana gambaran umumnya apabila nanti ada pihak PBS yang tidak bersedia dibangun atau dibentuk TPS di wilayah perusahaannya, itu tidak menjadi masalah, tetapi yang penting adalah kepastiannya.

“Data merupakan hal yang terpenting bagi kami, di perusahaan tersebut terdapat berapa karyawan, apakah nanti mau dibangun TPS di daerah PBS atau cukup didistribusikan ke TPS terdekat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten I Setda Gumas Lurand mengatakan yang paling utama dibutuhkan saat ini adalah data, yang mana pada rapat terdahulu pihaknya telah meminta kepada seluruh pihak PBS untuk menyampaikan data karyawannya kepada pihak KPU beserta kelengkapannya.

“Artinya data yang disampaikan tidak hanya nama saja, tetapi lengkap beserta NIK-nya, dimana NIK diperlukan untuk mengecek apakah yang bersangkutan sudah terdaftar di daftar pemilih, dikarenakan apabila hanya menggunakan nama saja datanya tidak cukup untuk melakukan pengecekan tersebut,” tutupnya.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: