LPPD Kab. Gumas Menggelar Musda Di Kelurahan Tumbang Napoi

oleh | Nov 1, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Kecamatan dan Kelurahan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Lembaga Pengembanga Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten  Gunung Mas (Gumas) menggelar Musayawarah Daerah (Musda)  Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Miri Manasa Kelurahan Tumbang Napoi, Jumat (27/10/2023).

Musda dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPPD Kab. Gumas Herbert Asin, yang didampingi oleh Sekretaris LPPD Kab. Gumas Hepy Simpay, Ketua Panitia Pesparawi Ke-VII Kab. Gumas Tahun 2023 Lurand serta Koordinator Seksi Persidangan Pesparawi Ke-VII Totok Suwondo.

Acara dihadiri oleh Pengurus LPPD Kecamatan se-Kabupaten Gumas

Musda ini dilakukan adalah dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi Pesparawi di tingkat provinsi dan nasional. Selain itu juga Musda ini juga akan menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah pada kegiatan Pesparawi Ke-VIII Kab. Gumas tahun 2026 nanti.

Dalam sambutannya Herbert Asin mengungkapkan bahwa untuk menjadi juara umum dalam lomba Pesparawi tingkat provinsi tidaklah mudah dan penuh perjuangan, maka untuk meraih hal tersebut, itu tidak lepas dari kesiapan dana yang dibutuhkan, mengingat Kab. Gumas pernah meraih Juara Umum kala itu mengeluarkan dana cukup mahal membayar pelatih level nasional untuk setiap kategori.

“Itu lumayan mahal, makanya kedepan kita akan bicarakan dengan Pemerintah Daerah secara khusus Bupati sebagai Kepala Daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar prestasi itu bisa diraih kembali paling tidak meraih dua champion ditingkat provinsi agar bisa lolos ke level nasional yang nanti akan dilaksanakan di Provinsi Papua Barat.

“Itu harapan-harapan kita dari LPPD,” pungkasnya.

Adapun hasil yang diperoleh dari pertemuan yang dihadiri oleh para pengurus LPPD dari 12 kecamatan ini sepakat menunjuk Kecamatan Manuhing Raya yang nanti akan menjadi Tuan Rumah kegiatan Pesparawi Ke-VIII Kab. Gumas Tahun 2026, dan Kecamatan Rungan Hulu yang akan menjadi cadangan.

Berita Terkini

Pengumuman