Marilah Kita Hidup Saling Mengasihi Sesama

oleh | Des 19, 2019 | BERITA

PENYALAAN LILIN : Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si menyalakan lilin pada saat ibadah Natal Jemaat GKE Kuala Kurun, Rabu  (18/12/2019).

Gunung Mas – Jemaat GKE Kuala Kurun melaksanakan Ibadah dan perayaan Natal, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Drs. Yansiterson, M.Si bertempat di Gereja GKE ESTOMIHI, Rabu (18/12/2019) malam.

Dengan tema : Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang Yohanes 15 : 14-15, Sub tema : Dengan Hikmat Natal marilah kita hidup saling menolong dan mengasihi sesama.

Dalam sambutannya mengatakan,  setiap bulan desember ini kita berada dalam suasana  sukacita yang sangat luar biasa, kita tidak hanya mengenang Tuhan Yesus ke dalam dunia ini, tetapi bagai mana Tuhan menyertai kita, sepajang perjalanan kehidupan dan berbagai berkat, kasih karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita semua.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik, aktipitas berbagai kegiatan ibadah dan perayaan Natal dan mengupayakan kehadiran baik undangan yang disampaikan kepada Pemeritah Daerah.

“Hal yang perlu saya sampaikan tahun 2019 sampai tahun 2024 yang akan datang, yaitu visi bersama kita membangun Kabupaten Gunung Mas. Berjuang bersama, ada dua kata yang maknanya sangat dalam artinya membangun Kabupaten Gunung Mas tidak bisa sendiri, harus bersama-sama” ujarnya.

Kemudai terkait dengan stunting, stunting ini tumbuh kerdil, balita-balita kita. Tahun 2018 datanya 38 persen labih, dan ini sangat terbalik, okelah kalau fisiknya yang tumbuh kerdil, tetapi kalau otaknya juga tumbuh kerdil juga, apa yang kita harapkan dari 38 persen generasi kita yang tumbuh menjadi anak-anak penerus Kabupaten Gunung Mas kedepan.

Stunting ini tahun 2019 datanya turun sekitar 22 persen, ini yang penting saya sampaikan, tentu ini sangat memprihatinkan dan wajib juga untuk menjadi perhatian kita, terutama para orang tua dalam memantau, dalam membinan serta membagun tumbuh kembang anaknya masing-masing.

“Kita harus mempersiapkan generasi muda ini untuk kedepan siap menyambut, siap berperan dalam berbagai aktivitas pembangunan di Kabupaten Gunung Mas ini,” ucapnya.

Dalam khotbah Natal Pdt. Vina Rahayu, S.Th dari Injil Yohanes 15 : 14 – 15 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperlukan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Tidak ada rahasia antara seorang sahabat, tidak ada yang di rahasiakan oleh Tuhan Yesus didalam kehidupan kita, kecuali satu tentang akhir jaman.

“Mari kita mempraktekan kasih Allah itu didalam diri kita, sampai saat ini kita tidak bisa lagi bertemu dengan Tuhan Yesus secara wujud manusiawi, tetapi melalui kita setiap orang yang percaya dipilih oleh Allah, yang dikasihi oleh Allah menjadi sahabat Allah,” katanya.

Saat ini kasih Kristus diwujudnyatakan melalui kita sebagai orang yang  percaya kepada Yesus, kita yang hadir ditempat ini menjadi bermakna dan mempraktekan didalam kehidupan kita tiap-tiap hari.

“Allah telah memilih kita dan mengankat dosa-dosa kita, mari kita respon kebaikan Tuhan itu dan memaknai Tuhan Yesus Kristus pada saat ini, dengan menjadikan hidup kita saling menolong dan mengasihi sesame,” tandasnya.

 

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: