Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI

oleh | Okt 12, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD HI yang bertempat di GPU Damang Batu, Kamis (12/10/2023).

“Saya mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk penanganan anak usia dini secara utuh menyeluruh,” ucap Sekretaris Disdikpora, Osner Sagala ketika membacakan sambutan dari Kepala Disdikpora, Aprianto.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut juga untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan ditingkat masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif.

“Semoga kita dapat mewujudkan pendidikan sejak dini untuk melahirkan SDM yang berkualitas, karena pendidikan adalah pintu menuju kesuksesan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Bunda PAUD dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong yang mana sekaligus menjadi narasumber kegiatan tersebut mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut maka PAUD yang ada di Kabupaten Gumas menjadi PAUD Holistik Integratif.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini maka kader-kader dari PAUD ini dapat mempraktekan dan mensosialisasikan ilmu yang didapat pada kegiatan hari ini, itu harapan kita sehingga tercapailah keinginan kita untuk menjadi PAUD HI,” tutupnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD HI Yunithae mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda yang mana sangat peduli dan mendukung dalam hal pendidikan anak usia dini holistik integratif.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Bunda PAUD Mekar Sari Sampit Ardita Dewi Juwita, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan DIKMAS Rameina Widyastuty, Bunda PAUD Se-Kabupaten Gunung Mas, dan Kepala Sekolah TK dan KB Se-Kabupaten Gunung Mas.

Berita Terkini

Pengumuman