Pembagian Bubuk Abate dan 3M untuk Cegah Demam Berdarah

oleh | Mei 12, 2023 | BERITA, Berita Pelayanan Publik

Kuala Kurun- Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Dinas Kesehatan dan Kelurahan Kurun membagikan pamvlet dan bubuk abate untuk membasmi sarang nyamuk di lingkungan yang banyak genangan air tempat nyamuk demam berdarah bersarang, kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Rt. 5 dan Rt. 6 Kuala Kurun pada jumat pagi (12/05/2023)

Dalam wawancara pada saat kegiatan Nevie Ervina selaku Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir menyampaikan ”Harapan untuk masyarakat kedepan dengan diadakan pembagian bubuk abate ini masyarakat juga dapat melakukan 3M yang merupakan akronim dari Menguras, Menutup dan Mengubur. Gerakan 3M merupakan cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD ini sendiri,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Yusiana Wulandari selaku penanggung jawab Program Penanggulangan Nyamuk Demam Berdarah (DBD) mengatakan “Sejauh ini sudah ada 10 pasien yang terkena dampak nyamuk demam berdarah dan sebagian sudah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit,” ucapnya.

Tanggapan dari salah satu masyarakat di Rt. 5 juga manyampaikan “Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami dalam mencegah nyamuk demam berdarah dilingkungan ini, kalau bisa juga diadakan penyemprotan di lingkungan kami agar sisa-sisa nyamuk tidak berkembang,” usulnya.

Berita Terkini

Pengumuman