Pemkab Gandeng Pemprov Gelar Forum PUSPA

oleh | Agu 25, 2022 | BERITA, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Kelaurga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3BP3A) menggelar Kegiatan Pertemuan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Kamis pagi (25/08/2022).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Gumas yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson.

Sekda Gumas Yansiterson saat membuka Kegiatan Forum PUSPA di Aula Bappedalitbang, Kamis pagi (25/08/2022).

Dalam sambutan tertulis Bupati Gumas, Sekda mengatakan Forum Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) yang pernah digelar dan telah ditetapkan melalui Keputusan Bupati Gumas Nomor 316 tahun 2022. “Kegiatan ini juga dapat mendorong masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan menciptakan kondisi yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak, sehingga diharapkan mampu bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, organisasi, dunia usaha, lembaga masyarakat serta adat,” ucap Sekda.

Untuk diketahui maksud tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan informasi dan wawasan anggota Forum PUSPA.

Adapun Kepala DP3BP3A Gumas Maria Evianti dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dan mendatangkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah, dan Forum PUSPA Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Sekda pun menambahkan “yang menjadi isu saat ini yaitu Stunting, selain  stunting dan kekerasan terhadap perempuan dan anak, tapi ada lagi yang harus menjadi perhatian yaitu Narkoba karena merusak generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir pula Anggota Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnama Sari, Ketua DWP Gumas Ny. Arnise Darit Yansiterson, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: