Pemkab Gumas dan DPRD Gumas Teken Nota Kesepakatan

oleh | Agu 10, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menghadiri Sidang Paripurna Masa Persidangan III Tahun 2022 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Gumas, Rabu (10/8/2022).

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Gumas Akerman G. Sahidar yang didampingi oleh Wakil Ketua I Binartha dan Wakil Ketua II Neni Yuliani.

Sidang ini merupakan Rapat Parpurna ke 5 dalam rangka penandatanganan dan penyerahan Naskah  Nota Kesepakatan antara  Pemkab Gumas dan DPRD Kabupaten Gumas Terhadap Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas dan Pelapon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 dan agenda yang kedua Penutupan Masa Sidang III dan Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022.

Dalam sambutannya Bupati Gumas mengatakan agar  Eksekutif dan Legislatif bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangannya mulai dari proses perencanaannya, pelaksanaan, pengendalian hingga pada tahapan evaluasi.

Untuk diketahui ada beberapa catatan penting dari pembahasan Rancangan KUA-PPAS perubahan APBD Tahun 2022 yaitu, bersepakat terkait anggaran tambahan untuk penyertaan modal PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah, dan menganggarkan penyertaan modal PDAM.

“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini maka Eksekutif dan Legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di kabupaten Gumas,” ucap Bupati.

Kembali Bupati mengingatkan kepada semua perangkat daerah “agar dalam menyusun perubahan anggaran dapat memperhatikan sisi skala prioritas dari program masing-masing perangkat daerah dan tetap memperhatikan visi misi Bupati Gumas,” pungkasnya.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: