Pemkab Gumas Gelar Bimtek Aplikasi SIMDA NEXT – G/FMIS

oleh | Jul 18, 2022 | BERITA

Kuala Kurun, gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar bimbingan dan pelatihan penatausahaan akuntansi dan pelaporan menggunakan Aplikasi SIMDA NEXT – G/FMIS, di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (18/07/2022).

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing mengatakan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

“Dalam proses pelaksanaan penatausahaan akuntansi dan pelaporan melalui Aplikasi SIMDA NEXT – G/FMIS berbasis website, dimana dalam konsep pembangunan di Kabupaten Gumas adalah smart human resources,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya Pemkab Gumas dalam rangka pengelolaan keuangan daerah sudah menggunakan Aplikasi SIMDA-KEUANGAN.

Namun dengan perkembangan dinamika tata kelola keuangan daerah serta telah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Sehingga dalam pelaksanaanya Pemkab Gumas telah menggunakan dua aplikasi.

Dua aplikasi tersebut yaitu, Aplikasi SIPD dan Aplikasi NEXT – G/FMIS yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari Aplikasi SIMDA-Keuangan.

Dirinya berharap, agar para peserta bimbingan dan pelatihan penatausahaan akuntansi dan pelaporan menggunakan Aplikasi SIMDA NEXT – G/FMIS dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta bertanya langsung dengan narasumber terkait materi dan pelatihan yang disampaikan.

“Agar kita semua dapat satu pemahaman yang sama dan mengerti serta mengetahui proses penatausahaan akuntansi dan pelaporan menggunakan Aplikasi SIMDA NEXT – G/FMIS ini,” ujarnya.

Sehingga dengan demikian nanti, Laporan Keuangan Pemkab Gumas akan konsisten mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI, sebagaimana yang diharapkan bersama (PPM).

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: